Mendaftar ke Layanan Office 365


Saat artikel ini disusun, Office 365 sudah bisa diujicoba bagi masyarakat di Indonesia, karena seperti kita ketahui bahwa sebelumnya tidak terdapat pilihan Indonesia pada pilihan negara saat mendaftar ke layanan ini. Bahkan saat ini sudah dibuatkan juga URL resminya di http://office365.co.id untuk mempermudah masyarakat Indonesia yang ingin mencoba layanan ini.


Cara mendaftar ke layanan Office 365 ini sangat mudah karena Anda akan dipandu langkah demi langkah hingga selesai. Berikut ini uraiannya.

Siapkan terlebih dahulu account email Anda yang masih valid. Lalu buka browser Internet (Internet Explorer/Firefox/Chrome/Safari) dan ketikan URL berikut ini: http://office365.co.id/. Pada halaman yang terbuka, di bagian tengah terdapat dua pilihan "plan" untuk ujicoba.


Penjelasan untuk dua plan tersebut adalah sebagai berikut:
  • For professionals and small business - Plan ini ditujukan untuk kalangan bisnis dengan jumlah karyawan hingga 25 orang. Fitur-fitur yang tersedia untuk plan ini diantaranya adalah proses setup yang relatif mudah; email, kalender, IM, video conferencing dan kolaborasi dokumen; serta versi online dari Word, Excel, Powerpoint dan OneNote.
  • For midsize businesses and enterprises - Plan ini ditujukan bagi semua kalangan bisnis, mulai skala kecil hingga enterprise dengan adanya fitur-fitur professional yang lengkap, seperti pengontrolan IT tingkat lanjut; pengarsipan email tingkat lanjut; integrasi dengan layanan Active Directory; dan berlangganan ke versi desktop dari paket aplikasi Office Professional Plus.
Pilih tipe plan yang ingin Anda coba dengan meng-klik tombol Free trial dibawah keterangan plan tersebut. Sebagai contoh cobalah untuk memilih plan For midsize businesses and enterprises agar Anda bisa melihat sekaligus mencoba semua fitur-fitur professional yang ditawarkan oleh Office 365 ini.

Pada halaman selanjutnya, Anda tinggal mengisikan data-data Anda pada kolom-kolom isian yang disediakan, termasuk menentukan nama domain yang ingin Anda gunakan pada layanan Office 365 ini. Sebagai catatan nama domain default yang disediakan pada Office 365 ini adalah NamaPilihanAnda.onmicrosoft.com. Namun dalam penggunaan lebih lanjut, tentunya Anda juga dapat meng-integrasikan nama domain Anda sendiri ke layanan Office 365 ini. Setelah pengisian form selesai, klik tombol I accept and continue.


Pada halaman berikutnya, klik tombol Continue. Dalam tahapan ini, sebuah email akan dikirimkan ke alamat email yang telah Anda masukan sebelumnya di halaman form pendaftaran. Email ini berisikan informasi bahwa Anda telah selesai melakukan pendaftaran di layanan Office 365 ini.


Berikutnya sebuah pop-up akan ditampilkan. Pada pop-up ini, isikan nomor handphone dan email Anda yang akan digunakan sebagai sarana bantuan untuk me-reset password Anda seandainya Anda lupa. Klik tombol Save and continue untuk melanjutkan.


Dan sampai tahapan ini, proses pendaftaran ke layanan Office 365 ini sudah selesai. Anda tinggal melakukan eksplorasi pada beragam fitur dan kakas yang disediakan. Sebagai bantuan, Anda bisa memanfaatkan bagian Resources di kolom sebelah kanan yang berisikan banyak tutorial dasar tentang bagaimana cara bekerja didalam lingkungan Office 365 ini.



Setelah mendaftar, jangan lupa untuk menuliskan pengalaman Anda saat ber-eksplorasi dengan Office 365 tersebut disini... hehee....

Demikian dan mudah-mudahan ada gunanya...  

Source

Suka dengan postingan berjudul Mendaftar ke Layanan Office 365? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Bang Hendra Blogger langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

18 Responses to "Mendaftar ke Layanan Office 365"

  1. office memang selalu menjadi kebutuhan pokok dalam setiap pc ya sob, gimana gitu pc gak ada officenya, thanks ya udah berbagi ;)

    BalasHapus
  2. wah share mantab Sob..langsung menuju TKP untuk melihat layanannya...thanks and happy blogging

    BalasHapus
  3. ikutan daftar ah ke layanan office ini...

    BalasHapus
  4. Mantabz sobat, segera meluncur untuk melihat-lihat..hehehe

    Nice post sobat...

    BalasHapus
  5. wow ini info baru sob, ane langsung menuju lokasi. liat aplikasinya seperti apa.. thank happy blogging

    BalasHapus
  6. @Stupid monkey: Iyah, menurut saya, PC tanpa office ibarat makan nasi tanpa lauk.. hehee.. Bener gak nih? :D

    @ALL: Silakan dijajal sob produk Microsoft tsb dan jangan lupa untuk menuliskan pengalaman Anda saat ber-eksplorasi dengan Office 365 tsb. :-bd

    BalasHapus
  7. hhmmmmm....penasaran,ada apa aj ya di office 365.trimakash infonya.

    BalasHapus
  8. makasih sobat berkunjung ke blog saya, dengan begitu saya dapat info menarik dan berharga ini. segera meluncur ke lokasi.
    makasih sudah berbagi sobat ya :)

    BalasHapus
  9. mampir lagi nih ke blog sobat untuk ikutan mendaftar ke layana office sob...

    BalasHapus
  10. silahkan di cek dulu di blog saya ada kejutan buat anda http://blogger-kudu.blogspot.com/2012/01/award-ke-2-dari-anbu-blog.html

    BalasHapus
  11. nice bro..

    catatantahupetis.blogspot.com

    BalasHapus
  12. wah ketinggalan nih, ternyata ada info tentang office 365 .. nice info Sobat, mksih untuk sharenya

    salam sahabat, terima kasih juga atas kunjungannya

    BalasHapus
  13. top markotobbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbbb,,, www.mediantb.com

    BalasHapus
  14. thanks gan saatnya menuju TKP

    BalasHapus
  15. mantap info nya! :D
    langsung menuju TKP!
    terimakasih sudah memberi infonya gan!
    sangat bermanfaat!

    #HappyBlogging

    BalasHapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger