5 Cara Bijak dan Aman Dalam Investasi Online


Berinvestasi tentu untuk mendapatkan keuntungan, begitulah harapan investasi sebenarnya. Investasi online banyak menawarkan kemudahan dan keuntungan dari kecil sampai besar. Internet adalah salah satu media penghubungnya, tanpa dibatasi ruang dan waktu. Internet akan selalu memberikan kemudahan bagi kita selagi fungsinya kita manfaatkan pada jalan kebaikan untuk kemajuan ekonomi dan taraf hidup kita. Dan dari itu lah investasi online memberikan manfaat besar bagi kita untuk meraup keuntungan sebesar-besarnya, namun bagaimana kita menyikapi investasi online ini agar investasi tersebut bisa aman dan sesuai dengan yang kita harapkan.

Investasi online sangatlah simple dan murah. Mulai dari 1 USD anda bisa berinvestasi asalkan anda punya akses internet dan tahu mengoperasikannya.

Untuk investasi online tersebut ada 5 Cara Bijak dan Aman Dalam Investasi Online, ini harus anda tahu dan pahami sebelum melakukan investasi di dunia maya.

1. Kenali Perusahaan Investasinya
Untuk pertama anda pelajari adalah kredibilitas perusahaan tersebut, apakah perusahaan tersebut memiliki izin dari pemerintah negara setempat, website perusahaan, tahun beridirinya, kantor pusat, no telp kantor dan sebaginya. Ini perlu anda selidiki terlebih dahulu sebelum anda terjun ke dalam kolam yang disebut investasi online. Ini penting, karena perusahaan yang kuat dan terpercaya mereka mempunyai kantor pusat dan cabang dan nomor informasi yang memberikan informasi yang jelas mengenai perusahaan tersebut. Agar aksi penipuan online bisa kita hindari.

2. Kenali Produknya
Mengenal produk yang ditawarkan adalah awal kita untuk berinvestasi, kalau kita tertarik kita bisa menginvestasikan dana kita, untuk memahami produk detailnya dan sistem atau cara mengoperasikannya, sistem pembayarannya dan anda bisa bergabung di forum atau blog mengenai produk investasi yang anda akan ikuti. Tentu dari informasi di internet anda bisa memahami sebuah produk investasi yang mantap dari ulasan atau testimoni yang investor berikan.

3. Pahami Resikonya
Semua investasi pasti ada resikonya, investasi konvensional pun ada resikonya, seperti anda membuka restoran anda investasikan dana anda 1 Milyar Rupiah, namun sepi pengunjung, itu adalah sebuah resiko yang harus siap anda hadapi. Begitu juga Investasi online, semakin tinggi pendapatan semakin tinggi pula resiko yang akan dihadapkan. Seperti investasi online di bidang Forex (valuta asing) melalui broker, anda bisa mendapatkan keuntungan 100 sampai 300 persen dari modal yang anda investasikan dalam jangka investasi yang sangat singkat, namun lagi-lagi resikonya sangatlah besar.

4. Investasi dengan Bijak
Dalam hal ini kalau anda sudah memahami dan teliti mengenai 3 poin diatas anda bisa terjun dalam investasi online, namun berinvestasilah dengan bijak, jangan berinvestasi banyak-banyak dahulu, sambil belajar sambil berjalan kalau sudah paham betul baru anda action.

5. Perhatikan Keamanan
Keamanan disini adalah keamanan data rahasia pribadi kita, dalam bisnis online tentulah kita bergelut dengan password, pin code, verifikasi dan sebagainya. Untuk keamanan hal-hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi anda, jangan sempat akun atau rekening bank online anda bisa dibobol oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena perusahaan investasi selalu melindungi kliennya dari ancaman hacker dan sejenisnya.

Sekian, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi Sobat pengguna internet yang ingin mencari penghasilan dari internet.

Suka dengan postingan berjudul 5 Cara Bijak dan Aman Dalam Investasi Online ? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Bang Hendra Blogger langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

5 Responses to "5 Cara Bijak dan Aman Dalam Investasi Online "

  1. Dunia online tanpa batas butuh kehati hatian dalam investasi

    BalasHapus
  2. Investasi yang menawarkan profit tinggi patut diwaspadai.
    Hanya sebagian kecil yang berhasil di bidang investasi online.
    Selebihnya hanya menipu.

    BalasHapus
  3. di dunia internet ini kita harus berhati2 dengan beberapa orang yang mungkin saja mengambil peluang untuk melakukan penipuan dari berbagai jenis dan program bisnis online

    BalasHapus
  4. Uraian yang bijak dan memberikan pencerahan. Thank's

    BalasHapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger