Keunggulan Nexus 7 Dibandingkan iPad Mini


Apple iPad Mini vs Google Nexus 7
Kehadiran iPad Mini mungkin menjadi berita utama, tapi gadget itu sebenarnya bukan apa-apa jika dibandingkan dengan Nexus 7. Jika ingin hidup seperti J.F. Sabastian, ilmuawan “Bladerunner” yang bertemankan robot, iPad dan aplikasi asisten suara Siri-nya memang cocok untuk anda.

Siri akan mengikuti keanehan anda, memberikan omong kosongnya yang sudah diprogram sebelumnya jika anda mengajaknya untuk menari atau bertanya yang aneh-aneh. Namun, jika anda punya teman sungguhan dan keluarga untuk diajak bicara, lebih baik anda menggunakan asisten suara Google Now pada Nexus 7.

Marketing SVP Apple, Phil Schiller mengatakan, iPad Mini dapat menampilkan satu halaman web dengan lebih banyak karena memiliki layar lebih besar dan sedikit menggunakan bar navigasi. Dengan layar 1280 x 768 piksel, Nexus 7 memiliki lebih banyak piksel dari iPad Mini yang hanya memiliki layar 1024 x 768 piksel. Dengan menempatkan lebih banyak piksel pada layar yang lebih kecil (7-inci vs 7,9 inci), tablet Google memiliki kepadatan layar hingga 215 piksel per inci (ppi), dibandingkan dengan 162 ppi pada iPad Mini. Itu berarti, Nexus 7 memiliki gambar yang lebih tajam dan dapat menampilkan video HD dalam resolusi asli. Anda dapat menggunakan kabel USB untuk dapat mengisi ulang Nexus 7, yang merupakan satu-satunya tablet besar yang menggunakan port micro USB standar untuk pengisian baterai. iPad Mini juga menggunakan konektor Lightning milik Apple.

Meskipun iPad memungkinkan anda memblokir beberapa aplikasi bawaan Apple dan membatasi konten, anda tidak dapat memblokir aplikasi dari pihak ketiga, tidak dapat memonitor apa yanganak anda lakukan dan tidak dapat membatasi waktu penggunaan mereka. Karena sistem operasi Android dalam Nexus 7 memberikan akses lebihh besar, ada aplikasi seperti Kytephone yang menciptakan sebuah ruang terpisah, agar anak-anak hanya dapat menggunakan aplikasi yang telah anda pilih. Ada juga Funamo, yang menawarkan kepada orang tua kemampuan memblokir apa saja, mulai dari situs dewasa hingga aplikasi yang berbahaya, serta membatasi anak dalam menggunakan perangkat tersebut.

Nexus 7 adalah salah satu dari sedikit tablet di pasaran sekarang yang memiliki chip Near Field Communication (NFC) tertanam. Dengan NFC pada perangkat tersebut, anda dapat berbagi kontak atau informasi lainnya dengan perangkat Android yangg berbeda hanya dengan menyentuhkan bagian belakang perangkat secara bersamaan.

Anda juga dipermudah dengan sistem baru pembayaran seperti ISIS dan Google Wallet yang memungkinka anda menyentuhkan perangkat anda pada kasir untuk membayar. Dan generasi baru headphone seperti Sony MDR-1RBT dapat dihubungkan dengan Nexus 7 secara otomatis saat anda menyentukannya ke chhip NFC. Sementara itu, iPad Mini, seperti halnya pada semua produk Apple, tidak memiliki NFC. Mungkin kita akan melihatnya ketika iPad Mini 2 diluncurkan.

Suka dengan postingan berjudul Keunggulan Nexus 7 Dibandingkan iPad Mini? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Bang Hendra Blogger langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

10 Responses to "Keunggulan Nexus 7 Dibandingkan iPad Mini"

  1. siang sobat wah kayak gitu'y sob. baru tau ane genk trmksi'y sobat

    BalasHapus
  2. keren ya nexus 7...jadi pingin,tapi duitnya gak cukup :)

    BalasHapus
  3. pikir2....slama msh ada neng lepi kayae blom butuh sangat...hehehe

    BalasHapus
  4. Ikut nyimak ajha dah mas,,, maklum blom punya nexus 7/ipad.. :)
    oya mas,, ditunggu kunjungannya yah... Sekalian follbacknya.. #149

    BalasHapus
  5. pasti harganya juga berpengaruh ya sob

    BalasHapus
  6. SUKSES,
    saya telah Klik G+, KOmen & Follow blogmu !!!

    Gantian di http://cyberr-kediri.blogspot.com Yah

    BalasHapus
  7. thank bank dan komenggg.. ane komeng balik niehh,,, ane coba nexus.. dimana yauuu

    BalasHapus
  8. Lengkap reviuwx anaa kiraiin ada hubungannya dengan banner diatas posting. kalau reviuw dari program yang anda pasang bannernya diats posting ada tidak diblog ini? Butuh info dari yang dah pengalaman.

    Terimaksh ya sharingx.

    BalasHapus
  9. hmm hmm jadi beli yang mana yaa...

    *istikharah*

    salam kenal :D

    BalasHapus
  10. hehhe keren banget pingin punya kayak gitu, sayang duitnya lom nyampe.. sabar sabar... :-)

    BalasHapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger