6 Trik Oknum Polisi Langgar Lalu Lintas


Tata tertib lalu lintas harus di hormati oleh siapapun, baik masyarakat bawah atau aparat pemerintah. Itu semua juga demi keselamatan para pengguna jalan.

Tertib lalu lintas selalu dipantau oleh aparat kepolisian bagian lalu lintas.

Setiap pelanggaran yang dilakukan masyarakat akan ditindak sesuai dengan pasal yang berlaku.  Untuk denda dalam setiap pelanggaran disesuaikan dengan bentuk kesalahan yang dilakukan dan undang-undang yang berlaku.


Aparat kepolisian sebagai panutan dan penegak disiplin lalu lintas mempunyai peran penting dalam pengamanan lalu lintas. Setiap ada pengendara yang melakukan kesalahan akan ditindak.

Tapi ada juga oknum polisi yang kurang disiplin dalam berkendara, mungkin lupa pasal yang pernah dibaca. Bisa juga melakukan karena 'terpaksa', sebab polisi yang menguasai lalu lintas dan tidak akan ada yang berani nilang.

Berikut beberapa trik oknum polisi yang tidak sepatutnya dicontoh oleh publik. Mereka seyogyanya juga perlu ditindak sesuai dengan aturan yang berlaku, agar masyarakat tidak kehilangan respek terhadap mereka.

1. Cuek Tembus Marka

Polisi ini kayaknya sengaja untuk menembus marka, bisa juga karena buru-buru ke kantor. Saking terburu-buru jadi terlanjur melewati marka, meski itu hak pengguna jalan, saat rambu lalu lintas menyala merah.

Kayaknya polisi ini membutakan diri terhadap UU No 22 tahun 2009, atau jangan-jangan sudah buta warna!.


2. Sibuk Kirim SMS

Karena pentingnya informasi yang harus segera dibaca, (khawatir SMS dari komandan). Polisi ini lupa kalau sedang memakai seragam dan mengendarai motor kepolisian.

Padahal mengangkat Hp dan Sms, ketika berkendara merupakan pelanggaran lalu lintas, tapi tidak untuk pak polisi ini. Karena dia yang pegang surat tilang.

'Jangan diingatkan kalau kecelakaan, akan tahu sendiri' 

3. Tanpa Plat Nomor

Diperkirakan plat nomor kendaraan pak polisi ini jatuh. Bisa juga sengaja motor bapak ini tidak dikasih plat nomor, sudah aman tidak ada yang nilang. Sebab Bapak tersebut tukang tilang.

Mungkin juga karena motornya baru jadi tanpa plat nomor, asal jangan dituduh penadah motor curian.

4. Anti Pakai Helm

Polisi ini sengaja tidak menggunakan helm, karena dia dibonceng. Hal seperti itu merupakan pelanggaran yang disengaja.

Jangan mudah menganjurkan, menjalani sendiri itu lebih sulit.

5. Tembus Jalur Bus Way

Polisi ini kalau mau membuat pelanggaran tidak sendirian, bersama pengendara lain dia menggunakan jalur bus way. Maklum, sebab menghindari kemacetan di Jakarta memang sangat sulit, alternatifnya gunakan jalur Bus way.

Tapi biasanya polisi itu yang mengatur lalu lintas biar tidak macet. Bapak ini malah lari dari kemacetan!.


6. Tidak Nyalakan Lampu Sein

Polisi ini belok seenaknya tanpa menyalakan lampu sein. Mungkin karena kebiasaan di kampung.

Jangan-jangan terlalu sibuk untuk mengamati mobil BMW di depannya sehingga lupa untuk menyalakan lampu sein.

Suka dengan postingan berjudul 6 Trik Oknum Polisi Langgar Lalu Lintas? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Blog Bang Hendra langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

25 Responses to " 6 Trik Oknum Polisi Langgar Lalu Lintas"

  1. ngga aneh kang, giliran kita yang melanggar, ganas banget mereka y...semua pasal dan nominal denda dimuntahkan dari mulutnya....mestinya yang begini dimutasi ke Papua jadikan mereka umpan peluru...hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan ke Papua Kang, ke Nusakambangan aja, tempatin di Lapas Permisan.

      Hapus
    2. lah..kasihan orang papuanya kan...dikirimi polisi yang tidak tahu undang2..seharusnya dikirim saja mereka ke Sekolah Dasar..biar bisa belajar kembali dari nol :)

      Hapus
  2. ini polisi apaan...? apa mungkin masuknya pakai duit yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu disurvei tuh Mbak, setujuu

      Hapus
  3. jarkoni....bisa ngajar ora bisa nglakoni.
    huh....seharusnya mereka yg menjadi contoh baik,malah justru melanggar undang2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak hanya undang-undang yang dilanggar. pulisi tidur juga dihindari kalo modelnya begini mah.

      Hapus
  4. ini menggemaskan sekali Mas. kalo ada rombongan yang mau menyandera pulisi kayak gini, saya ikutan! hehe

    BalasHapus
  5. harusnya ada badan sendiri yang merazia poisi

    BalasHapus
    Balasan
    1. halaaaah...buang pajak saya lagi dong harus ng'gajih mereka

      Hapus
  6. Gak gak Gak KUAT!!!!!!!!!! Aku juga pernah salah dalam berkendara, tapi sudah selamat karena baru mengkantongi SIM C (tanpa nembak loh).... dan pernah dapat tips and tricks menghindari polisi dari polisis juga "alasannya kita juga butuh sama sama makan nasi. ayo pikir????

    BalasHapus
  7. wew, semprul emang tuh aparah, gak ngasih contoh yg bagus ... pecattt aja

    BalasHapus
  8. Polisi sekarang memang kebanyakan kelakuannya seperti itu...apakah mereka pura2 tidak tahu, atau benar2 tidak tahu peraturan lalulintas ya, kalaupun dilaporin ke komandannya...palingan komandanhya juga belagak tidak tahu apa-apa :)

    BalasHapus
  9. polisi dimana2 juga sama...

    BalasHapus
  10. Ya, begitulah udang-undang , mereka yang buat tapi mereka sendiri yang melanggar. Undang-undang yang tajamnya kebawah. :D

    BalasHapus
  11. polisi kan juga manusia, dari Indonesia lagi... :d

    BalasHapus
  12. Biasa itu om kan polisi yang lamggar lalulintas siapa yang larang kan dia pengusas hukum di indonesia

    BalasHapus
  13. ko ga ditilang ya

    sesama polisi

    BalasHapus
  14. wah.... aneh banget tuh polisinya

    BalasHapus
  15. Blog walking disini.... eh nemu foto polisi....

    BalasHapus
  16. Waah.. jeli pengamatannya.. Mangstab gan artikelnya.. Salam..

    BalasHapus
  17. oalah .. gimana mau maju nih negara, wong para pengamannya aja udah bersikap ke gitu ,, hhmm ..
    #mikir biar bisa ngerubah negeri :)

    balik ngeblog lagi ..

    BalasHapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger