Cara Mempersingkat Startup Windows 8


Setelah beberapa hari tidak update blog karena admin blog ini dalam kondisi kurang sehat. Kali ini saya akan share tutorial Cara Mempersingkat Startup Windows 8. Sobat mungkin tak peduli dengan delay saat Windows 8 menjalankan startup. Namun sebenarnya sobat bisa mempercepat waktu startup dengan menyunting Registry. Begini caranya:

Buka Registry Editor, lalu cari Key Serialize,  tepatnya pada:
1 Buka Registry Editor (Regedit), lalu temukan Key Serialize, yakni HKEY_CURRENT_USER\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Serialize.
2 Jika Key Serialize tidak sobat temukan, bikin dengan mengklik menu Edit, lalu klik pada New > Key.
3 Pada Pane sebelah kanan, buat DWORD baru, namai sebagai StartupDelayInMSec. Klik dua kali pada StartupDelayInMSec dan atur value ke 0 (nol).
4 Restart Windows 8 untuk menjalankan perubahan yang sobat lakukan.

Selamat Mencoba.

Suka dengan postingan berjudul Cara Mempersingkat Startup Windows 8? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Bang Hendra Blogger langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

5 Responses to "Cara Mempersingkat Startup Windows 8"

  1. nice pak
    reques donk yg buat win 7

    BalasHapus
  2. ohh .. gini .. :)
    makasih mas'e .. :)

    BalasHapus
  3. mau coba di windows 7 nih, karena belum pakai yg windows 8. Semoga berhasil mempersingkat starup windows 7 saya. makasih tips nya'

    BalasHapus
    Balasan
    1. nyambung lagi nih sob, makasih untuk kunjungan dan berkomentar. saya sudah lama follow blog sobat, makasih follbacknya

      Hapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger