Tips Memulai Membuka Usaha Online Shop Untuk Pemula

bisnis_online
Tips Memulai Membuka Usaha Online Shop Untuk Pemula | Walau terlihat mudah, memulai bisnis online ternyata tidak segampang yang dibayangkan. Diperlukan trik serta strategi tersendiri agar online shop Anda bisa dikenal banyak orang dan tentunya laris manis.

1. Mulai Lewat Facebook
Bagi para pemula bisnis online, disarankan untuk memaksimalkan penggunaan sosial media Facebook. Kegunaannya, untuk meningkatkan brand awareness dan menggaet para pelanggan.
Bisnis online memang gampang, tapi perlu strategi di balik itu juga. Misalnya ada yang baru memulai usaha di online, sebaiknya coba dulu di Facebook karena bagaimana pun Facebook itu penggemarnya masih banyak.

2. Mencoba Sosial Media Lainnya
Setelah Facebook mulai ke Blogspot mungkin, terus jangan lupa juga ada satu sosial media yang bisa kita manfaatin, yaitu Twitter. Untuk awalnya, create awareness di Twitter bisa menggunakan buzzer, orang yang Twitter followernya banyak bisa kita kasih produk kita ke dia untuk dipromosikan.

3. Jangan Spamming
Penggunaan sosial media harus dilakukan dengan bijaksana. Hindari melakukan spamming yang akhirnya membuat orang kesal. Spamming itu kayak mention-mention orang yang nggak jelas, terus retweet-retweet dan minta follback. Dia randomly tanpa tahu itu target marketnya dia apa bukan, tapi dia main mention-mention segala macem. Di Facebook juga begitu, jangan nge-tag foto sama orang yang nggak dikenal atau bukan temen Facebook kamu karena itu menggangu banget.

4. Cara Bijaksana
Cara promosi harus yang bijaksana dan tidak mengganggu. "Cara wise-nya, pilih dulu target audience-nya yang benar-benar cocok, terus giring ke Facebook saja dulu. Kalau dia udah loyal, baru digiring ke sosial media lainnya.

5. Informasi Harus Lengkap
Saat membuat bisnis online, Anda harus menampilkan informasi mengenai produk sebanyak-banyaknya. Hal ini karena para pelanggan tidak bisa menyentuh atau mencoba produk tersebut. Contohnya, bisnis online yang menjual baju. Ada baiknya Anda menulis jenis bahan, ukuran panjang baju, lebar baju, serta detail agar pembeli tidak merasa tertipu ketika mendapatkan barangnya.

6. Foto dengan Kualitas Bagus
Foto adalah kunci utama dalam bisnis online. Foto dengan kualitas buruk bisa membuat pembeli merasa tak nyaman, belum lagi dengan adanya perbedaan warna produk saat di foto dengan produk aslinya. Jangan sampai hanya karena foto yang tidak makslimal, Anda mendapat predikat penipu karena menjual barang yang tidak sesuai dengan keinginan pembeli.

7. Usahakan Untuk Menggunakan Model
Foto dengan menggunakan model terlihat lebih hidup, terutama bagi online shop yang menjual pakaian. Dengan menggunakan model, pembeli jadi bisa memperkirakan produk tersebut saat dipakai. Selain itu, model yang sesuai bisa membuat produk jualan tampak lebih eklklusif dan menarik.

Suka dengan postingan berjudul Tips Memulai Membuka Usaha Online Shop Untuk Pemula? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Blog Bang Hendra langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

4 Responses to "Tips Memulai Membuka Usaha Online Shop Untuk Pemula"

  1. Sudah lama juga saya ingin punya Toko ONLINE. Sudah belajar beberpa buku manualnya. Namun ragu untuk melangkah merealisasikannya

    BalasHapus
  2. pengen juga nih buka toko online. Kebetulan ane sudah punya blog wordpress tld http://taqorrub.com. Kalau misalkan toko online nya di blog sub domain gimana ya. Misal http://shop.taqorrub.com :)

    BalasHapus
  3. Singgah dikala rindu mulai menyapa...hahahhahyyyyy

    BalasHapus
  4. kalo saya sih awal mula nya dari blogger, sekarang bisnis online lewat instagram

    BalasHapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger