Setting Default Font Yahoo! Messenger

Chatting di Yahoo! Messenger, siapa sih yang belum pernah? Saya rasa jawabannya hampir semua sobat pernah chat menggunakan aplikasi satu ini. Suasana chat akan menjadi lebih seru dan mengasyikan kalau kita dapat men-setting sendiri font sesuai dengan kesukaan kita, baik warna maupun model hurufnya.

Kebanyakan orang hanya tahu, setting font hanya pada window chat lawan chat kita. Nah jika setting itu kita lakukan, settingan font tersebut tidak akan berlaku untuk semua lawan chat kita. Jadi capek khan kalau harus setting font lagi jika mau chat pada orang yang berbeda?! Nah, disini saya ingin berbagi solusi dari masalah tersebut.

Langsung aja deh ikutin tahap-tahap berikut:

1.    Sign In terlebih dahulu di Yahoo! Messenger.
2.    Jika sudah Sign In, pilih menu Percakapan à Preferensi.

3.    Maka akan tampil window Preferensi Yahoo! Mesenger seperti ini.

4.    Pilih menu Penampilan à klik button Ganti Jenis Huruf & Warna..., maka akan tampil window Gaya Teks Pesan (Message Text Style) seperti ini.

Disana Sobat bebas menentukan model font, warna font dan ukuran font yang Sobat inginkan. Kalau sudah, klik OK dan klik OK lagi untuk menutup window Preferensi Yahoo! Mesenger.

Sekarang settingan font YM Sobat akan berlaku untuk semua lawan chat Sobat.
Catatan:
Langkah-langkah di atas dilakukan pada aplikasi Yahoo! Messenger bahasa Indonesia, untuk yang berbahasa lain harap menyesuaikan.

Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada Sobat saya yang memberikan inspirasi untuk posting trik Yahoo! Messenger ini.

Suka dengan postingan berjudul Setting Default Font Yahoo! Messenger? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Bang Hendra langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

7 Responses to "Setting Default Font Yahoo! Messenger"

  1. Walah, saya jadi keinget YM saya yang 6 bulan ga saya buka gara2 keasyikan ngeblog. :)

    BalasHapus
  2. ane pernah YM'an ..tapi udah ga, jarag bgt malahan..tapi ini tips bida dicoba dah..pokoe maknyoss...:)

    BalasHapus
  3. udah lama nich sob ga pernah chat maklum ga ada musuhnya hahahahahhaa...... salam sobat

    BalasHapus
  4. Wiiihh.... Keren nih tutorialnya, waaahh... Thanks banget ya sob, ane langsung praktekan, tampilan font baru nih, jadi lebih asyik dan nggak ngebosenin chatting-nya, O iya, ane sudah follow blog sobat nih, jika berkenan, follback ke blog ane ya, ane tunggu.... Happy blogging

    BalasHapus
  5. jarang main di Yahoo Messengger nih sobat...

    BalasHapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger