Mengenal Lebih Dekat Tools Dropship Marketplace “InstanToko“ Untuk Meningkatkan Pendapatan


Saat ini tools InstanToko sudah ditutup penjualannya...

Mungkin tidak asing lagi di dunia Internet Marketing khususnya pelaku onlineshop mendengar tools yang satu ini. Yah, tools “InstanToko” yang launching kembali mulai tanggal 20 - 22 Februari 2017 ini memang mendapat respons yang cukup bagus. Dilihat dari jumlah penjualan atau transaksi yang terjadi sampai detik ini yaitu 500+ .


Tools berbasis extension Chrome yang fungsi utamanya membantu dropship marketplace ini memiliki fitur-fitur canggih seperti Scrapper, Poster, Log ID, User Scrapper, Auto Follow, Supplier Finder, Auto Promoted dan Unfollow.

Dan kita coba untuk ulas satu persatu fungsi serta pengoptimalannya.

# Scrapper


Scrapper merupakan proses pengambilan data. Dan scrapper yang ada pada instantoko bisa dilakukan dibeberapa marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Jakmall, Cakning, Shopee, Lazada dan BuahHatiku.

Dan disetiap marketplace pun proses scrape bisa dilakukan dibeberapa tempat seperti per etalase, semua etalase dalam satu toko, kategori, dan search.




# Poster



Fungsi dari fitur poster di instantoko yaitu untuk mengeksekusi hasil dari scrape produk. Yang mana secara otomatis memposting produk banyak kedalam kategori tertertu, dengan margin / keuntungan yang kita inginkan, serta penambahan kata maupun kalimat di preffix suffix baik judul maupun deskripsi.

Data Produk : Pemilihan file hasil scrape berupa list dalam bentuk excel yang akan di poster.

Watermark : Untuk menambahkan identitas toko kita ke dalam gambar.

Auto Post Delay : Jarak waktu post dari satu produk / list ke produk lainnya untuk meminimalisit moderat toko dari pihak marketplace.

Naikkan Harga : Menambahkan margin / keuntungan yang kita inginkan, baik dalam bentuk rupiah maupun dalam perhitungan %.

Kategori : Pemilihan kategori 

Etalase : Pemilihan tempat untuk produk-produk kita supaya tertata rapi dan memudahkan buyer dalam mencari.

Preorder :  Sistem Preorder ( pesan dulu baru barang diproduksi ) ini hanya support untuk marketplace tokopedia. Dan lama preorder bisa di set di Instantoko untuk semua list yang ada.

Override Stock : Menentukan jumlah barang yang tersedia.

Hapus Link dan Nope di deskripsi : Menghapus secara menyeluruh kontak baik dari no. hp maupun website yang tercantum dari hasil scrape. 

Acak Gambar : Dalam satu produk yang memiliki banyak gambar dari hasil scrape, bisa di acak saat proses poster berjalan. Ini untuk memanipulasi duplicate produk.

Prefix Judul : Preffix ini berguna untuk menambahkan kata maupun kalimat di depan judul. Cocok untuk penggunakan kata yang memikat seperti {PROMO|EXCLUSIVE|SPECIAL} dan sama dengan acak gambar yaitu bisa meminimalisir duplicate produk di marketplace.

Suffix Judul : Sedangkan Suffix ini berguna untuk menambahkan kata maupun kalimat dibelakang judul. Cocok untuk penggunaan kata penegasan seperti {LIMITED EDITION|TERMURAH|TERBARU}

Prefix Deskripsi : Memiliki fungsi yang sama dengan prefix judul, penggunaan prefix deskripsi identik dengan kalimat yang bisa meyakinkan calon pembeli seperti garansi sampai di rumah, dll

Suffix Deskripsi : Memiliki fungsi yang sama dengan suffix judul, penggunaan suffix deskripsi bisa untuk menambahkan kontak seperti No. HP, website, BBM, dll. Selain itu, suffix ini seringkali digunakan untuk optimasi seperti penggunaan keyword dan hashtag tertentu.

Ganti Deskripsi : Kalau deskripsi dari supplier kosong maka kolom ini bisa dimaksimalkan. Ini mengganti secara total, bukan menambahkan sepeti prefix dan suffix.

Find and Replace : Seringkali terdapat kata tertentu misal nama toko supplier di dalam deskripsi yang  secara langsung bisa merubah keyakinan buyer karna nama kita beda dengan nama supplier, maka Find and Replace ini dapat digunakan dengan mengganti nama toko kita. Ex : Milagros = Nanogros

Produk Yang Gagal : Ketika proses upload ada produk dari list kita yang gagal, maka kolom ini akan memunculkan link produk tersebut.

Resume : Melanjutkan atau pengulangan pada post yang gagal disebabkan karena ngadat tengah jalan.

# Log ID



Fitur yang satu ini memiliki fungsi untuk mencari jejak sumber scrape kita. Jadi kalau kita main kuantiti produk yang mana tidak sempat untuk mendata supplier atau bahkan mencari produk yang sejenis maka menggunakan fitur ini lebih efektif tentunya.

Dan untuk mencari kode id dari setiap produknya, bisa di cek di bawah deskripsi post.



Adapun fungsi dari Backup Log dan Restore Log yaitu digunakan ketika kita berpindah dari satu profile chrome / device ke chrome / device lainnya. 

# User Scrape



Shopee, mungkin marketplace yang satu ini belum familiar di kalangan kita. Namun hal yang  lain dari shopee dibandingkan bukalapak maupun tokopedia yaitu adanya fitur follower seperti sosial media instagram. Dan user di shopee ini bisa kita ambil data ( UID & Username ) nya di “ penilaian “ produk dan komentar ( diskusi kalau di tokopedia ). 

Pengambilan data pengguna shopee dari penilaian maupun komentar bisa dibilang user targeted. Ini dikarenakan untuk penilaian sendiri baru bisa dilakukan ketika mereka sudah membeli produknya. Atau komentar terhadap produk bisa digolongkan orang yang “ minat “ dan tidak menutup kemungkinan untuk membeli produknya.

# Auto Follow



Auto follow ini merupakan fitur pengeksekusi data hasil dari user scrape shopee. Dan buat menambah follower bisa kita gunakan alur Kita Follow - Merek Follback - Kita Unfollow. Yang perlu diketahui kenapa follower di shopee itu penting karena adanya timeline. Yah, timeline seperti halnya instagram maupun Line yang mana ketika kita upload produk baru akan muncul di timeline follower. Peluang besar bukan ?

# Unfollow



Unfollow di shopee tidak perlu dilakukan secara manual karena di instantoko kini bisa dilakukan secara auto. Selain itu jugaa untuk memberikan slot kepada user baru yang kita follow nantinya.

# Supplier Finder



Mencari supplier secara simplenya adalah melihat baik dari segi reputasi maupun dari service yang mereka berikan kepada buyer. Dan di marketplace, statistik tersebut bisa dilihat dari masing-masing toko. 

Kalau kita sebagai dropshipper seringkali melakukan pembandingan dari satu supplier dengan supplier lainnya. Untuk melakukan secara manual tentunya membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Dan fitur Supplier Finder ini bisa menjadi solusi. Yang mana kita mendapatkan data supplier baik dari kategori maupun search secara komplit dan berjajar. Memilah dan memilih mana supplier yang terbaik. 



Support Tokopedia, Shopee dan Bukalapak



Dengan mendapatkan supplier yang tepat, bisa meminimalisir penolakan order karna tidak tahu barang, stock kosong, harga tidak masuk akal, dan lain-lain.

# Promoted



Promoted ini baru bisa dijalankan di Tokopedia yang mana kita bisa memasukkan list semua produk. Dan promoted ini jalan secara otomatis 1 jam 1 produk.

# License

License dari Instantoko memang hanya berlaku untuk 1 device. Namun bukan berarti hanya bisa berjalan di 1 toko marketplace saja. Ada banyak alternatif untuk pengoptimalan instantoko ini supaya tidak mubazir.

Bisa jalan di 1 chrome dengan multi tab ( toko sama maupun di beberapa marketplace ).
Bisa jalan di banyak toko dan marketplace dengan membuat Profile Chrome.
Bisa dijalankan di VPS Windows maupun LINUX. Jadi, proses scrap dan poster bisa ditinggal ( Komputer tidak harus stanby 24 jam ).

Diskon 40% InstanToko

InstanToko saat ini ada diskon 40% untuk pembeli periode 20 - 22 Februari 2017.



Kupon: STR16 --> Instan Toko Standart

Harga Normal : Rp. 988.000
Diskon 40% : Rp.  592.800 

Kupon: PRO16 --> Instan Toko Pro Version

Harga Normal : Rp. 1.391.000
Diskon 40% :  Rp. 834.600

BONUS:
1. Autobot 3 Marketplace
2. Daftar Supplier Recommended
3. Video Meraih 100 Juta Pertama
4. Video Bisnis Toko Online
5. Video Profit dari Blog

Info lebih lengkap silakan add Facebook saya... 😊

======

Update:

Saat ini tools InstanToko sudah ditutup penjualannya...

Suka dengan postingan berjudul Mengenal Lebih Dekat Tools Dropship Marketplace “InstanToko“ Untuk Meningkatkan Pendapatan? Nggak ada salahnya untuk berlangganan update postingan terbaru dari Bang Hendra Blogger langsung via email sekarang juga. GRATISS!!!

11 Responses to "Mengenal Lebih Dekat Tools Dropship Marketplace “InstanToko“ Untuk Meningkatkan Pendapatan"

  1. Mas boleh minta kontaknya ?respon seggera yah mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf telat bales...
      Silakan PM saya di fb.com/haccia mas.

      Hapus
  2. Siipp Bro reviewnya.....Sayang sudah tutup yaa web yg jual tools ini...

    BalasHapus
  3. kalo ke reset komputer nya gimana instal ulang nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah punya?
      Pindah device, install ulang laptop, pindah komputer...
      Bisa melakukan RISET LISENSI agar Instantoko bisa dimanfaatkan di device yang baru. Dan hanya bisa melakukan riset sendiri maksimal 3 kali.

      Hapus
  4. klo mau beli instantoko, masih ada kupon yg available?

    BalasHapus
  5. Kak ini saya bisa beli gak ya?

    BalasHapus
  6. Kak saya bisa beli di mana ya..apa kakak maish jual saya mau join

    BalasHapus

Mohon komentarnya berhubungan dengan artikel yang ada. Komentar yang mengarah ke tindakan SPAM akan dihapus atau terjaring secara otomatis oleh spam filter. Terima kasih!

Maaf, komentar Anda dimoderasi dahulu sebelum ditampilkan.

Chat Room

Kamu bisa chat bareng Admin di sini dengan Messenger.
Terima kasih

Chat on Messenger